Friday, February 29, 2008

Tolak Angin, Cinta Tanah Air, Timing yang Oke


Iklan yang mengusung tagline "Indonesia is trully Indonesia" ini hadir pas dikala banyaknya isu seputar pembajakan budaya Indonesia oleh negara tetangga. Dari konfrensi pers-nya sendiri, pihak Sido Muncul sebagai produsen produk Jamu Tolak Angin, mengatakan bahwa iklan ini memang dimaksudkan sebagai salah satu counter terhadap sikap negara tetangga tersebut. Ya secara langsung dapatlah kita ambil hikmahnya bahwa lewat iklan ini Sido Muncul menunjukkan sikap cinta tanah airnya.

Namun terlepas dari tujuan mulia tersebut, iklan tetaplah iklan. Tidak ada yang salah dengan hal itu, toh pesan yang disampaikan lebih banyak manfaat daripada ketidak manfaatanya. Bagi pemirsa, ya inilah saatnya menyadari bahwa budaya kita itu beragam dan harus dilestarikan. Bagi Sido Muncul, ya sebagai ucapan terima kasih kita ya ngga ada salahnya iklanya disaksikan sampai tuntas.

No comments: